Peneliti AS Temukan Bukti Aerosol Covid-19 Berbentuk Jet ...

indonesia

Selamat datang di subreddit kami! Welcome to our subreddit! Please follow rules and respect others. Feel free to ask moderators about anything!
[link]

lounge buat ngobrol

THREAD DALAM BAHASA INDONESIA Bahasa Inggris boleh, tapi bahasa Indonesia lebih diutamakan
[link]

【🔴 LIVE NOW 】(Free Talk) obrolan bebas... perbincangan gratis... gitu.【NIJISANJI ID | Hana Macchia】

【🔴 LIVE NOW 】(Free Talk) obrolan bebas... perbincangan gratis... gitu.【NIJISANJI ID | Hana Macchia】 submitted by nijissbot to u/nijissbot [link] [comments]

Prediksi saya mengenai perpolitikan Indonesia paska pemilu berdasarkan obrolan-obrolan dengan orang parpol

Selama ikut kampanye sahabat saya yang nyaleg dari Partai Golkar di pileg 2019 ini, aku berkesempatan ikut ngobrol dengan caleg-caleg dan kader-kader partai (Golkar dan lain-lain) membahas bermacam-macam isu politik: dari yang ramai dibahas masyarakat luas sampai yang hanya diketahui orang-orang tertentu yang berkepentingan.
Sebagai rakyat biasa, aku senang bisa mendapat berbagai bocoran ini. Karena pemilu sudah selesai, ini saat yang aman untuk membagikan bocoran-bocoran ini kepada redditor-redditor sekalian supaya kalian punya gambaran apa yang akan terjadi di masa depan dan apa yang terjadi di balik layar perpolitikan Indonesia.
Untuk saat ini, aku hanya akan memberi 2 bocoran yang paling tidak sensitif. Perlu aku peringatkan aku tidak bisa membuktikan kepastian dari hal-hal yang aku dengar dari kawan-kawan orang partai ini. Mereka juga mendapat info ini dari obrolan mereka dengan sesama orang partai, bukan secara langsung dari orang-orang yang duduk di kursi parlemen. Bisa saja ini hanya kabar burung dan ternyata aku salah.
Satu
Ada kabar gembira untuk pendukung Partai Solidartias Indonesia di sini. Walaupun PSI tidak memenuhi parliament threshold, kader PSI tetap akan mendapat jatah kursi di ranah eksekutif. Ini karena semua partai pendukung Jokowi, baik yang lolos maupun tidak lolos ke parlemen, akan mendapat jatah kursi di kabinet menteri, di lembaga-lembaga lain, atau di staf kepresidenan.
Ini dilakukan karena partai-partai pendukung pemerintah, baik yang menang maupun yang kalah, punya peran dalam memenangkan Jokowi di pilpres 2019 dan ini cara Jokowi membalas budi.
Ini ada presedennya di tahun 2014. Walaupun tidak lolos ke parlemen di tahun 2014, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) yang mendukung Jokowi-JK di pilpres 2014 bisa meloloskan ketumnya, Sutiyoso, sebagai kepala BIN di era Jokowi.
Perlu diingat ini juga berlaku untuk partai pendukung Jokowi selain PSI yang tidak lolos ke parlemen, seperti Hanura, PKPI, Perindo, dan PBB. Jadi OSO, DH, HT, dan YIM juga diuntungkan dari kemenangan Jokowi.
Dua
Kabar gembira untuk kaum dan aktivis LGBT. Ini mengenai RKUHP. Pasal-pasal yang mengkriminalisasi LGBT tidak akan lolos. Walaupun sempat menyebabkan polemik ketika pembahasan RKHUP di tahun lalu, pada akhirnya pasal-pasal itu tidak akan dimasukkan ke KHUP Indonesia yang baru.
Banyak anggota DPR yang punya teman gay atau anggota keluarga gay. Bahkan ada juga anggota-anggota DPR yang closeted gay. Mungkin kalian punya gambaran siapa saja ini.
Tidak mungkin mereka menyetujui undang-undang yang bisa membahayakan teman, anggota keluarga, atau diri mereka sendiri. Selain itu, pasal ini bisa menjadi pasal karet untuk menjatuhkan lawan politik. Kalau pasal ini benar-benar lolos, mungkin saja suatu waktu akan ada politisi yang dijebak dan diskenariokan tertangkap basah melakukan hubungan gay dan kemudian dipenjarakan. Sebagian besar anggota DPR tidak ingin ini terjadi.
Penutup
Itu saja yang berani aku bocorkan. Kalau ada pertanyaan, silakan tanyakan di bawah. Akan aku jawab kalau aku berkenan.
submitted by SimpatisanGolkar to indonesia [link] [comments]

April 1, 2019 - Obrolan Awal April

Regarding April mop, what's your most interesting experience so far?
submitted by TheBlazingPhoenix to indonesia [link] [comments]

Obrolan Tanah (Art Credit to Peter Mohrbacher)

Obrolan Tanah (Art Credit to Peter Mohrbacher) submitted by Untraceablez to CustomEDH [link] [comments]

What do you think of those channels that are dumbing down our people(Not the atta hali ones but the ones thats like "OBROLAN PANAS" and etc)on youtube?

submitted by MiG15FAGGOTS to indonesia [link] [comments]

Pengalaman jadi PTPS Pemilu 2019 dan politik uang, asli bikin gak nyaman

Halo komodo! Udah jadi rahasia umum kalau Pemilu (apapun itu--dari daerah sampai nasional) para kandidat "wakil rakyat" pasti bermain dengan politik uang. Kali ini saya mau cerita pengalaman saya saat jadi PTPS (Pengawas TPS) April 2019 lalu. Btw, kisah saya ini baru berani saya sampaikan keluar. Itupun lewat reddit biar tetep anonim.
tl;dr Saya berniat melaporkan tindakan politik uang seorang caleg dengan berkonsultasi lebih dahulu dengan Panwasdes. Endingnya, saya gak jadi melaporkan.
Ada caleg yang tinggalnya satu kampung dengan saya. Dia sering mencalonkan diri sebagai DPRD dan selama itu pula dia pasti bermain dengan politik uang. Dengan cara mengumpulkan tokoh-tokoh kampung (RT/RW/tokoh masyarakat) dan orang-orang terdekatnya lalu menyebarkan pecahan uang 50rb-100rb ke dalam amplop. Atau kalau pas kelebihan uang, dia pasti memasukkan uang ke bendahara RT/RW dengan dalih menyumbang uang kas. Cara umum lah ya. Btw, KPPS di kampung saya termasuk tokoh masyarakat, jadi yaa mereka juga dapet amplop uang.
Entah apa yang saya pikirkan saat itu, pokoknya saya ingin mencoba melaporkan tindakan tersebut. Apalagi ketrigger tetangga saya yang sudah mendapatkan jatah amplop serupa. Sebagai PTPS, saya memang diberi formulir bukti pelanggaran Pemilu (untuk pra maupun saat Pemilu). Di formulir tersebut ada kolom saksi. Naah, tetangga saya itu akan saya rencanakan sebagai saksi.
One of most thrilling situation bagi saya. Bapak saya adalah salah satu tokoh masyarakat, tentu dia deket banget dengan si caleg. Dia sempet ngancem saya untuk gak nglaporin tentang politik uang si caleg. Agar pengumpulan bukti dan keterangan dari saksi tak dicurigai bapak saya, saya keluar rumah dengan cara ngendap-ngendap lewat belakang. Cocard PTPS saya masukkan ke dalam baju. Saat itu saya bilang ke saksi, "mau saya jadikan saksi?". Dia bilang mau. Tapi, saya belum menyodorkan formulir. Saya berniat untuk berkonsultasi dulu dengan Panwasdes.
Bukti dan keterangan saksi udah di tangan. Bukti dalam bentuk foto uang dan amplop serta keterangan kiranya kapan dan di mana uang didapatkan.
Ini obrolan saya dengan Panwasdes. Voice note juga terlampir.
https://i.imgur.com/TO9zygh.jpg
https://i.imgur.com/DP0GvTe.jpg
voice note: https://u.pcloud.link/publink/show?code=XZcX3JXZeIrqph0miFfrP93OHwObWQOjaOSV (sorry, revoked)
transkrip voice note
"Kemarin kami juga dibingungi ... dipusingkan dengan kampanye. Kampanye yang menyalahi [peraturan]. Kebetulan kampanyenya di lingkungan sekolah. Itu dilaporkan dan ternyata saya kira cuma satu hari dua hari ternyata sampai berminggu-minggu bahkan 2 bulan belum selesai mas. Kita balik ke pengadilan, ke kantor, ke pengadilan, kantor. Jadi mungkin bisa dipertimbangkan."
Ending obrolannya itu saya ditanyain, "TPS mana mas?". Setelah saya jawab, Panwasdes merespon. "Oo ya, saya tahu." Si Caleg emang cukup populer dan saya yakin pak Panwasdes juga udah tahu. Saya akan merasa beruntung sampai sekarang kalau dia gak bahas curhatan saya ke si caleg (semoga dia cuma "tahu", bukan "kenal" si caleg).
Gara2 ini, saya bisa langsung merasakan bobroknya politik di sini. Mau sebersih apapun tugas yang diemban, tetep bakalan sulit mau melawan arus. "Curang" udah dianggap normal kan? Caleg tsb aja menang di TPS di kampung saya. Bukan mau men-generalisasi, kalau mau cari duit silakan jadi KPPS atau Pengawas TPS (Panwaslu). Tapi kalau mau cari duit plus rasa jujur dan hati tenang, gak usah deh jadi keduanya. Asli gak nyaman buat ati.
ket:
Panwasdes = Panitia Pengawas Pemilu Desa
Kalau ada yang mau tanya-tanya boleh, tapi mungkin baru kejawab besok
Edit: link gambarnya tadi atas bawah sama, sekarang udah dibenerin
submitted by erefye to indonesia [link] [comments]

Soalan Paling Pelik Tapi Berguna #1.5

Dalam criter Boboiboy Galaxy,boboiboy(termasuk yaya)kan perlu solat.sebab mereka kan orang Islam.
Tapi merekakan slalu buat kerja Tapops.Jadi soalannya:
1.macam mana mereka nak solat walaupun kena selesaikan kerja mereka dulu?
2.kalau boleh solat,mana arah kiblatnya?
submitted by XxMalaysiaDzDDLCxX to Ajar_Malaysia [link] [comments]

Begini Cara Mengambil Isi Obrolan Whatsapp Pasangan Lewat Gmail

Begini Cara Mengambil Isi Obrolan Whatsapp Pasangan Lewat Gmail submitted by officialbca368 to u/officialbca368 [link] [comments]

Obrolan Ibu Ibu has been created

Obrolan Ibu Ibu sekitaran kita
submitted by chambers2001 to obrolanibuibu [link] [comments]

Obrolan Hari Sabtu, With A Twist!

Selamat siang semuanya!
Berhubung permintaan akan thread berbahasa Indonesia yang meningkat akhir akhir ini (ga juga sih), maka saya buat lagi deh. Dalam beberapa waktu belakangan juga saya melihat ada beberapa orang yang tertarik belajar Bahasa Indonesia, jadi silahkan, bagi yang masih belajar untuk ikut bicara disini. Ga perlu takut, ga akan dibully kok, ya sedikit ajalah palingan.
But what is the twist? I also notice there are people here that still not confident with their English, and also if you read this thread there are more people that is still struggling with some alien concept like tenses, including me.
Jadi bagi semuanya yang masih belajar, baik itu Bahasa Indonesia ataupun belajar Bahasa Inggris, silahkan pakai thread ini. And for the rest of you, you know what to do. Ga perlu diingetin tentang rule no politics lagi kan? Sip. Dan maap maap aje nih ye, aye ngomongnye macem Cinta Laura begini, just to accomodate wider audience, maklumin aje ye.
That's it, have fun!
submitted by kelelawar to indonesia [link] [comments]

Jokowi Sebut Prabowo Kurang Optimistis, Sekretaris Pribadi Prabowo Bocorkan Obrolan saat Break Debat - Tribunnews

Jokowi Sebut Prabowo Kurang Optimistis, Sekretaris Pribadi Prabowo Bocorkan Obrolan saat Break Debat - Tribunnews submitted by The_Bowo to the_bowo [link] [comments]

Obrolan Sabtu

Selamat sore semuanya!
Udah lama juga kan ga ada ngobrol ngobrol Bahasa Indonesia disini. Jadi ya silahkan, peraturan seperti biasa. Dan kayaknya udah ga jaman peraturan 'no poiltics' jadi ya kalo mau ngobrol politik juga silahkan.
I do encourage /indonesia to speak in Indonesian in this thread, but it is not mandatory.
submitted by kelelawar to indonesia [link] [comments]

PAN Tegaskan Tetap Dukung Prabowo-Sandiaga: Surat Pendiri Partai Tak Lebih dari Obrolan Warung Kopi - Tribunnews

PAN Tegaskan Tetap Dukung Prabowo-Sandiaga: Surat Pendiri Partai Tak Lebih dari Obrolan Warung Kopi - Tribunnews submitted by The_Bowo to the_bowo [link] [comments]

Obrolan Sabtu!

Is it too early?
Nah, it's already 00.13 WIB.
Let's just have a friendly chat, while I here will... uh... will sleep.... zzzzzz
submitted by Anjir to indonesia [link] [comments]

Obrolan Sabtu

Wkwkwkwkwk
submitted by Weyzza to indonesia [link] [comments]

Gimana caranya mencari dan mendapatkan teman/sahabat setelah lulus kuliah?

Halo gan, mohon bantuannya. Aku freshgrad, and my social skill sucks. Aku gak pernah bisa punya temen/sahabat di luar sekolahku/kampusku.
Di sekolah / kampus kita gak ngapa2in pun bakal ketemu mereka terus kan. Tanpa berusahapun kesempatan untuk ngobrol itu selalu datang. Aku susah kalau disuruh bikin topik ngobrol, tapi karna satu kampus biasanya tetep ada aja topik yang bisa connect
Kalau udah gak kuliah gini bingung, nyari temen itu di mana, gimana initiatenya, apa yang harus diobrolin, kalaupun udah saling kenal terus harus gimana, kan gak selalu ketemu kayak di kampus.
Aku kalau ketemu stranger bingung, otak macet, gak muncul kalimat2 obrolan. Pas awal2 masuk sekolah aku mesti paling diem sendiri. 2 bulan kemudian baru bisa otak lancar ngeluarin obrolan2 dan jokes2 gak jelas. Dulu di kampus ospek 3 bulan, malah parah, semester 2 baru aku bisa ngobrol kayak manusia biasa.
Nyari temen serasa sulit di luar kampus, apalagi nyari sahabat, apalagi nyari pacar. I don't know how.
Kalau orang2 kantor pasti bakal ketemu terus sih. Tapi aku dah pernah kerja part time. Dan pertemanan di kantor itu rasanya beda sama di sekolah / kampus. Di sekolah / kampus lebih kerasa genuine. Jadi gak pingin circle ku cuma di kantor doang.
Mohon ilmunya gan
submitted by inginberubah to indonesia [link] [comments]

Hasil analisa tulisan tangan u/canderinos

sebelumnya, gw udah dapet persetujuan u/canderinos untuk share di sini ya mengenai hasil dari analisa tulisan tangan dia.

Analisa tulisan tangan ini disebut Grafologi, gw belajar di salah satu yang nyelenggarain kelasnya di kota Bandung tapi masih beginner jadi sekedar aja yah ga terlalu mendalam, tapi yang udah udah sih selalu akurat.

So the result is:
  1. Emosi: Belum stabil, masih labil
  2. Cara Berfikir: Cepat mengambil keputusa, langsung intinya, imajinatif (hayalannya bagus), close minded, detail tapi ga sabaran
  3. Ego: menganggap diri sendiri hebat tapi ada ketidak yakinan juga ke diri sendiri, target (apapun, hidup, karir dll) rendah to medium.
  4. Motivasi: punya dorongan untuk mendapatkan yg belum dimiliki, semangat mencapai target, yakin atas keputusan yg diambil, semangat di awal-ga yakin di tengah-akhirnya semangat lagi
  5. Produktifitas: suka berfikir yg abstrak, logika, imajinasi, intelektual, senang hal materialistik, menyukai aktifitas lapangan, dorongan seksual tinggi,biasa menyelesaikan apa yang dimulai, imajinasi terlalu berlebihan (bisa jadi negatif)
  6. Skil sosial: butuh afiliasi orang lain, suka berbagi, murah hati
  7. Skil komunikasi: senang ngobrol, bisa ngobrol apa aja, cepet mengikuti alur obrolan, kalau ngomong kurang jelas maksudnya apa (orang jadi harus berfikir berkali2 untuk nangkep maksud kamu), close minded, imajinasi berlebihan
  8. Bakat: punya keterampilan tangan.
  9. Extra: boros, traumatik, sangat tidak to the point/direct/tidak jelas dalam menjelaskan sesuatu.

PS: ada yang tertarik lagi? kalau ada gw sekalian bikin thread buat ngumpulin tulisan2nya sekalian ngasih guidance dulu di setiap kategori ada macam-macam apa aja misal emosi: menahan diri/objektif/responsive jadi kalian nanti enak juga ada guideline
How to: Write anything at least 4 baris on a plain paper (no line at all), harus tulisan biasa (kapital di huruf yang seharusnya kapital gapapa) (jangan kapital semua atau tulisan sambung), tulis yang ada di otak (jangan nyalin), tanda tangan dan nama panjang di bagian bawah kanan tulisannya. Tulisan bisa di message ke gw aja, tenang gw ga peduli data pribadi kalian 👍👍
Edit: fotonya harus bener2 lurus dari atas ya, kualitasnya juga yg bagus biar kebaca, tulisannya jangan random words/items yg kalian liat depan mata jadinya ga dari hati, cerita ngalor ngidul aja
submitted by theblackmandarin to indonesia [link] [comments]

Obrolan Hari Sabtu!

Ayo, udah hari Sabtu nih!
Saatnya kita ngobrol-ngobrol lagi dalam bahasa persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Seperti biasa ya, ga usah ngomongin politik, bosen masbro. Terus kalo misalnya sampai hari Sabtu jam 3 minggu depan kelelawar ga buat thread macam ini, monggo dibuat oleh yang lain.
For anybody that doesn't know Bahasa Indonesia, this thread is a weekly-Indonesian-casual-chitchat-corner. A not-so-good place if you want to learn the language, because we will talk in informal way, thus make it harder for anybody that can't speak it. However, you may ask for help, we will happily try to help you. Cheers!
submitted by kelelawar to indonesia [link] [comments]

Obrolan Prabowo dan Jokowi yang Semakin Hari Semakin ...

Obrolan Prabowo dan Jokowi yang Semakin Hari Semakin ... submitted by The_Bowo to the_bowo [link] [comments]

Niat Edukasi masyarakat berujung jadi DUKUN

Jujur agak malu mau cerita hal konyol begini di sini hahahaha. tapi karena tadi siang udah sempet kebahas soal kejadian unik yang membuat orang banyak secara tidak sengaja ikut terlibat didalamnya, jdinya YUK dibahas! Maaf kalau panjang ya, tapi tenang aja gue jamin cerita ini bakal nambahin prespktif baru dalam hidup lo semua.
Bermula dari nongkrong ga jelas bareng temen temen gue dari alumni satu lembaga hypnotherapist 2013, cerita ngalor ngidul kita bermuara ke pemabhasan tentang sulitnya masyarakat di Indonsesia tercinta ini untuk diberikan edukasi tentang health awereness dan science awareness, sering banget kita dapat klien atau pasien yang saat di edukasi malah kita diberikan lebel kebanyakan teorilah, hebatan inilah, obatnya ngerusak ginjallah dll (ini bukan karena kita hypnotherpist ya, tapi lebih karena latar belakang kita ada yang dokter umum, farmasi, psikoterpis (gue), perawat dsb).
Mulainya kita membahas hal ini dengan gemasnya kita bahwa masyarakat lebih percaya herbal abal abal ketimbang obat yang jelas udah nyembuhin banyak orang dan sudah di uji dengan standart jelas malah ujung2nya di lebeli merusak ginjal (mereka gatau kali ya obat herbal abal abal yang mereka minum itu penyumbang penyakit2 yang belum mereka kira).
mereka juga lebih percaya dengan orang yang dianggap "pintar" hanya karena pinter nebak, pinter ngeles dan pinter ngotot dengan bawa bawa sejarah atau dalil agama.
Dengan latar belakang gue sebagai anak angkat dari seorang yang dipercaya banyak orang besar karena dikata pinter (emang pinter sih S3 di US) gue share ke mereka tuh tentang unik2nya orang yang dateng kerumah papa angkat gue, mulai dari pejabat, abdi negara, seniman, dukun sampai tukang sapu jalan.
Tempat ini banyak ngajarin gue soal hidup, terlebih lagi soal dunia spiritual mulai dari sucinya sampai bagian paling kotornya, gimana engga mereka bisa dapet uang banyak cuman dari cuap cuap ngasal kalau ada apa apa semua dibalikin ke Tuhan, bahkan sampai cara cepet santet orang tanpa mantra atau ritual aneh2.
Sebagai anak umur 16 tahun gue yang udah mulai belajar soal sulap, hipnotis, NLP dsb gue jadi orang yang suka banget observasi manusia mulai dari pola bahasa pola bahasa tubuh sampai kebiasaannya sehari hari. gue mulai share beberapa cerita unik tsb kepada temen temen sejawat ini, hingga di beberapa penggalan cerita tsb ada celetukan dari salah satu dari mereka, "sama tuh kayak Abah A....G yang dulu di datengin sama bokap gue pas lagi bangkrut", topik ini rupanya ngebuat kita lupa waktu, karena banyak banget tambahan cerita dari mereka yang menceritakan pola pola dari dukun dukun yang pernah mereka kenal atau yang keluarga mereka pernah datengin, senyum simpul, denyitan dahi sampai umpatan sering gue liat diwajah mereka gara gara mereka ga ngira pola bahasa dan pola pola yang lain dari setiap dukun ini ada kesamaan.
Sambian obrolan tentang dukun ini masih tetap hangat hingga pukul 02.00 WIB dengan berbagai macam gorengan maupun kopi yang tidak pernah berhenti dikunyah dan seruput, bahakan beberapa kali kita kehabisan rokok karena pembahasan mulai memanas saat gue yang ex magician cerita soal gimmick sulap yang di pakai para dukun untuk membuat orang yang datang yakin bahwa kekuatan supranaturalnya nyata, notabene alat sulap yang mereka pakai ini sudah di modif untuk jadi lebih mistik dengan warna yang lebih gelap atau mungkin lebih netral (merah, putih, hitam, kuning dll).
BRAKKK!!!! pukulan ke meja terdengar dengan umpatan & kalimat "HANCUK! PODO KOYOK NANG KANTORKU IKI"(anjay sama seperti yang terjadi dikantorku ini), saat saya mulai bahas salah satu gimmick yang di pakai dukun untuk membuat mati lampu satu rumah. Rupanya salah satu dari kami ada yang kantornya pernah menggunakan jasa perdukunan dan efek yang diberikan sang dukun adalah mati lampu ini, efek dramatis ini memang yang paling sering dipakai oleh dedukunan di negara ini sebagai efek dramatis seakan akan mengisyaratkan bahwa ada sesuatu yang kuat sedang terjadi sampai sampai listrik tidak kuat, padahal hanya pakai padahal sih cuma pakai alat satu ini https://tokopedia.link/7zMyzTE4n9 hahahhaha .
"Wah kalau hal begini cocok sama kampungku, karena memang sampai puskesmasnya hampir tutup saking malasnya orang mau datang"
celetuk seorang teman yang berprofesi sebagai assisten apoteker disalah satu RS besar di kota gue, dengan rasa ingin tahu semua menanyakan lokasi kampungnya, karena memang di provinsi tempat kami tinggal hal hal mistik sering jadi kambing hitam atas semua kejadian yang ada, mulai dari duit hilang hingga wanita hamil dibilang perbuatan kaum halus hahahha, dia menyebut satu nama tempat yang kira kira 5-6 jam perjalanan dari kota tempat kita tinggal, "dukun sudah jadi pekerjaan disana, ada 3 tipe dukun berbeda, mulai dari dukun tulang sampai yang bisa urus semuanya bahkan salah satunya sudah turun temurun", celetuknya.
Semuanya mulai terterik dengan cerita bapak 1 anak ini, rupanya di kampungnya sudah menjadi kebiasaan untuk datang ke dukun sejak ia kecil di saat kondisi perorangan, keluarga hingga desa yang dalam masalah (wabah hama dll), karena kita punya rasa ingin tau yang besar soal kampung halamannya kita menutup obrolan di pukul 03.40 (seinget gue) dengan planning untuk datang ke kampungnya jika kita ber 5 ada waktu kosong bersama dengan niatan ingin membuktikan benar tidaknya pola pola yang gue share ke mereka.
Gue cuman anggep ajakan di atas tadi sebagai basa basi busuk buat menutup obrolan sebenarnya, gue ga pernah nyangka ini malah jadi planning bersama yang diseriusin sm mereka, lah gimana gue juga masih anak kuliahan dan mereka semua orang orang yang punya profesi jelas seperti yang gue sebut sebelumnya, belum senganggur itu sih untuk dateng ke desa orang cuman buat datengin dukun begini.
TAPIII semua berubah di bulan juli 2013 satu dari mereka datang kerumah gue dengan mobil xen*a (mobil sejuta umat bin ajaib karena ga pernah abis setiap disalip adalagi hahahah), dan mereka ga seperti yaitu biasanya turun, malah ngajak ikut ke tempat tadi, setelah tawar menawar karena gue besok masuk pagi jam 7 tetep ujung2nya gue ngalah hahahahah. paling muda mau gmn lagi.
Gue lanjut di therad selanjutnya ya maaf kepotong gue sambil aktifitas juga soalnya, makasih yang sudah kasih upvote ya. VPN udan nemun nih thanks yah sekali lagi
submitted by princeindo to indonesia [link] [comments]

Untuk memperingati hari Sabtu; Obrolan bebas! (Bahasa Indonesia ya sekali-kali)

submitted by kelelawar to indonesia [link] [comments]

Barat-Obrolan Sex Yang Membuat Sidia Sange Dan Dapat Ngewek

Barat-Obrolan Sex Yang Membuat Sidia Sange Dan Dapat Ngewek submitted by colidulu to Entertainment_Gossip [link] [comments]

Obrolan Hijrah - YouTube Obrolan Babibu - YouTube OBROLAN SORE #26 Obrolan bareng JRyan Karsten Semakin

Obrolan dewasa " tipe Mr.P yg bisa bikin becek enak obrolan queen, 01/05/2019 "BIGO LIVE" obrolan orang dewasa,anak kecil dilarang nonton.. gadis malam, 28/01/2019 . Obrolan dewasa "keperawanan" obrolan queen, 28/04/2019 . Obrolan dewasa,cerita pengalaman wikwik. Chanel Apasaja, 10/07/2019 . obrolan; Berita Menarik Lainnya. Unjuk Rasa Makin Rusuh, Pos Polisi Harmoni Terbakar. Sosialisasi 4 Pilar MPR, Lestari Dukung Konsep Jogo Tonggo. Sri Mulyani Ikuti Sidang MK Bahas Aturan Keuangan Penanganan Covid-19. Ada Demo Omnibus Law, Jeremy Teti Khawatir Kasus Covid-19 Melonjak. With 43 billion matches to date, Tinder® is the world’s most popular dating app, making it the place to meet new people. Obrolan kita . Usages: 0+ Download App . Scan QR code download Create an App Like This Do you want to create an app like this for your business or entertainment? AppsGeyser - Free App Creator allows to convert any content into Android Apps in few easy steps without coding or software. Just chose a ready-to-go template to create and design your ... Obrolan - Gadis Obrolan. Berikut ini beberapa profil dari semua benua untuk Anda pilih! Jika Anda ingin lebih spesifik, gunakan kotak pencarian di sebelah kiri untuk mempersempit hasil Anda.

[index] [6537] [3765] [6048] [6257] [7265] [962] [1565] [4661] [2991] [7282]

Obrolan Hijrah - YouTube

The next video is starting stop. Loading... Watch Queue Obrolan Dewasa Di Bandungan Yang Plus-Plus - Duration: 11:17. Andre Motorider Recommended for you. 11:17. Sapi-Sapi Kurban Presiden Jokowi di Beberapa Daerah - Duration: 3:18. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Channel ini di buat untuk sekedar mengisi waktu luang,mohon dukungan ny subscribe like share and komen guys Obrolan Seleb uploaded a video 2 weeks ago 6:02 PRILLY LATUCONSINA, JEFF SMITH, hingga ENDY ARFIAN perkenalkan perannya di 'GET MARRIED SERIES' - Duration: 6 minutes, 2 seconds.

#